50 Desain Single Chair

Sejarah single chair sudah hadir sejak berabad-abad lamanya dan berada di ruang-ruang rumah secara turun temurun. Kita dapat menemukan adanya single chair di dalam dokumetasi-dokumentasi sejarah, khususnya Eropa. Karena memang pada awalnya single chair ini di desain untuk singgasana sang raja di negara barat sana. Karenanya single chair banyak sekali ragamnya, ratusan, bahkan mungkin ribuan.

Seiring dengan kemajuan jaman, single chair kemudian tidak hanya di miliki oleh para bangsawan, tetapi siapapun bisa mendapatkannya. Seperti di rumah kita sekarang ini.

Arti single chair sendiri adalah kursi tunggal atau kursi satu dudukan. Maka utamanya kursi ini memiliki ukuran dudukan untuk satu orang. Untuk menambah kenyamanan, single chair biasa diberi sandaran punggung dan terkadang sandaran tangan. Kaki penyangganya dibuat setinggi lutut manusia sehingga tercipta ergonomi yang baik.

Bila awalnya single chair dibuat secara custom sebagai hasil karya tangan, maka kini semakin banyak single chair yang dibuat oleh industri atau pabrik dalam jumlah massal. Bahan single chair juga tidak lagi terbatas bahan alam tetapi bisa sangat bervariasi mulai dari logam, hingga plastik. Hal tersebut memungkinkan munculnya variasi desain single chair; fungsi, ketersediaan bahan dan teknologi.

Dalam Seri Desain Mebel ini kami menyajikan 50 desain single chair pilihan yang banyak digunakan oleh desain-desain interior masa kini. Tidak hanya terbatas hasil karya desainer lokal, bahkan karya para master desainer single chair kelas dunia. Dilengkapi dengan sekilas pengetahuan tentang desain single chair seperti jenis, dimensi serta kelengkapannya. Di bab terakhir kami menyajikan bagaimana cara menerapkannya di dalam interior sebagai inspirasi bagi anda dalam menata single chair di dalam ruang. book by dian rakyat