Majalah Tempo Edisi 20-26 Februari 2012

LAPORAN UTAMA
52 – Mereka yang Beranjak Kaya
SEPULUH tahun lalu tak pernah terbayangkan konser artis mancanegara bertiket belasan juta rupiah diserbu penonton. Ribuan orang antre mendapatkan BlackBerry dan iPhone terbaru. Restoran fine dining sering kekurangan tempat duduk. Jumlah orang yang punya daya beli “lebih dari cukup” itu terus bertambah. Siapa saja mereka?

NASIONAL
26 – Tak Hendak Bersalin Gamis
KEDATANGAN anggota Front Pembela Islam ke Palangkaraya ditolak. Toh, petinggi Front tetap datang. Hasilnya, ratusan orang menghadang di bandar udara. Bagaimana detik-detik terakhir sebelum pesawat yang membawa aktivis kelompok itu mendarat?

EKONOMI BISNIS
121 – Panas Manajemen
Perusahaan Gas
DEWAN Komisaris PT Perusahaan Gas Negara memecat Direktur Pengusahaan Michael Baskoro. Ini puncak konflik petinggi perusahaan yang 56,9 persen sahamnya dimiliki pemerintah itu. Tak kalah oleh organisasi politik, pertentangan yang bermuara pada pemecatan ini penuh intrik.

KRIMINALITAS
115 – Ketika Racun Bertindak
PENGAKUAN Mujianto kepada polisi membuat gempar Kota Nganjuk, Jawa Timur. Kepada penyidik, ia mengaku telah meracuni 15 orang sejak 2011. Bagaimana ia menjerat korbannya?

WAWANCARA
112 – T.B. Silalahi dan Demokrat
Menjadi pengajar Susilo Bambang Yudhoyono di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat puluhan tahun lalu, Tiopan Bernhard Silalahi kini menjadi orang dekat sang Presiden. Kini ia diminta Yudhoyono membereskan persoalan di Partai Demokrat. Apa katanya soal kisruh di partai penguasa itu?